Inilah Alasan Wanita Menangis Lebih Lama dari Pria



Bagi banyak wanita, mengalami beberapa kejadian, entah itu yang menyedihkan atau mengharukan seringkali bisa membuat wanita menangis. Itulah alasan wanita lebih mudah menangis dibandingkan pria.

Selain itu, ternyata wanita juga menangis lebih lama. Sebuah studi baru menegaskannya, wanita lebih sering menangis dibandingkan kaum pria, lebih lama, dan bahkan dengan cara yang lebih dramatis.

Dalam studi yang dilakukan oleh German Society of Ophthalmology menemukan, wanita menangis antara 30 dan 64 kali setahun. Sedangkan pria menangis hanya enam sampai 17 kali selama periode yang sama, demikian dilaporkan The Telegraph.

Dari analisis, peneliti menemukan bahwa tiap kali menangis, pria hanya membutuhkan waktu antara dua dan empat menit. Sementara untuk wanita tiap kali menangis bertahan sampai sekitar enam menit.

Dan isakan akan berubah menjadi tangisan penuh pada 65 persen wanita, dibandingkan hanya enam persen pada pria.

Dikutip dari Times Of India, peneliti juga meneliti alasan kedua jenis kelamin ini meneteskan airmata. Biasanya, wanita menangis ketika merasa tidak mampu saat dihadapkan pada situasi yang sulit untuk menyelesaikan atau ketika mengingat peristiwa masa lalu.

Sedangkan dalam kasus pria, mereka cenderung menangis karena empati atau karena ketika hubungan cinta yang gagal

Sumber : http://sigmacity.blogspot.com/

0 comments:

Posting Komentar

Archives

My Friend's

About Me

Foto Saya
Rivi
Cewek yg lahir pada tgl 12 Maret setelah kemerdekaan RI (ya.. ealah) hehehe... Lebih tepatnya tahun '85 yang lalu... dibesarkan di kota tercinta ku, Ambon Manise.... (kyk gula...) dr seorang Papa yg asli org Ambon 'en Mami yg asli org Malang... so, klo di campur jadinya JAMBON.. Anak bungsu dari berbagai saudara yang ada di pelosok daerah yang berjajar pulau-pulau..(byk ye....) uda selesai sekolah dan sekarang uda kerja, (tp blm selesai lho!!!;P) blm nikah, dan akan menikah (bentar lg, mo lepas masa single..malu nieh) bagi teman's semua yang mau kenalan lebih lanjut.. boleh deh...
Lihat profil lengkapku