Berbuah


Di pikiranku, sangat sulit untuk "BERBUAH". Menjadi contoh bagi setiap orang di sekelilingku, memberikan teladan lewat perkataanku, perbuatanku, tingkah lakuku. Apalagi ketika aku diperhadapkan dengan berbagai persoalan, memecahkan masalah terhadap 'dia dan mereka'..
Mudah di ucapkan.. " AYOOO... BERBUAH !!!!", namun diri kita sendiri tidak ada bukti bahwa kita sudah melakukannya. Ato di saat kita mengambil keputusan untuk berbuah, namun sekeliling kta menganggap kita TIDAK berbuah.. hmm.. sukaaaaaaaaaaar betul..

Amanat & Perintah Tuhan kepada kita :

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. ”
Yohanes 15:16


Setiap kita yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadinya merupakan hasil dari kasih karunia Tuhan (Yoh 3:16). Tuhanlah yang memilih setiap hidup kita semua. Dia yang memanggil kita dan memberikan kasih karuniaNya agar kita dapat mengenalNya sebagai Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak berhenti pada titik bahwa kita disebut sebagai umat Kristiani atau pengikut Kristus, tetapi Tuhan telah menetapkan suatu tugas bagi kita yang telah menerima Dia (Yoh 15:16). Dia meminta kita untuk pergi menjadi saksiNya dan menghasilkan buah kekekalan dalam hidup kita.

Bagaikan sebuah pohon yang buahnya dapat dinikmati banyak orang, maka buah yang muncul dari kehidupan umat Tuhan akan dapat dinikmati oleh banyak orang dan menjadi berkat bagi mereka semua. Semakin lebat buah yang dihasilkan oleh sebuah pohon, maka semakin banyak orang yang dapat menikmati buah tersebut.

Tetapi jika sebuah pohon tidak mengeluarkan buahnya, maka pohon itu akan hidup dengan percuma, sebagaimana disebutkan dalam perumpaan yang Tuhan sampaikan dalam Lukas 13:6-9.

Oleh karena itu menghasilkan buah adalah kewajiban bagi setiap umat Tuhan, agar hidup kita semua dapat berguna bagi orang lain sesuai dengan kehendak Bapa di Sorga.

Buah yang telah dihasilkan oleh sebuah pohon tidak dapat dinikmati oleh pohon itu sendiri, melainkan buah itu akan dinikmati oleh orang lain dan berguna untuk memberikan kehidupan, kesehatan, kekuatan, nutrisi dan kesegaran bagi setiap orang yang menikmatinya. Hidup yang kita jalani bukan sekedar hidup untuk mencari nafkah bagi diri kita sendiri atau bahkan keluarga kita sendiri. Tetapi Tuhan telah menetapkan tujuan bagi masing-masing pribadi kita, supaya hidup kita menjadi kesaksian dan menghasilkan buah. Dengan demikian kehidupan kita akan menjadi persembahan dan korban yang harum di hadapanNya (Ef 5:2).


Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
Ibr 12:11

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.

Filipi 1:21-22b

dan Tuhan lah yang memberikan kekuatan kepadaku untuk tetap berbuah.

Hotel yang terbuat dari 'Tong Anggur



Pernahkah Anda Jatuh dari tempat tidur dan sampingnya ada segelas anggur perancis?
Bagaimana kalo Anda tidur di dalam sebuah tong anggur??
hahaha.. diluar benak Anda bukan??

De Vrouwe van Stavoren Hotel di Belanda menyulap Tong Anggur menjadi kamar yang layak ditempati.. hmm... kereeeen.
Dahulu tong tersebut diisi dengan 14.500 liter anggur Beaujolais dari chateau Prancis.

Masing-masing kamar memiliki ruang tidur untuk dua orang yang sederhana dengan fasilitas standar, kamar mandi serta ruang duduk.


Para pengunjung dari seluruh dunia yang akan melakukan perjalanan ke kota pelabuhan kuno utara Stavoren, pasti menyempatkan diri untuk menikmati malam di hotel ini.

Dan para pengunjung pun diberikan kesempatan untuk merasakan dan menikmati anggur yang ada ribuan botol, berbarel-barel yang terpasang pada truk.
Anggur-anggur tersebut sampai di kirim ke Stavoren

Dalam pembuatan tong-tong menjadi sebuah kamar, harus dipilih tong-tong kayu yang telah tua dan mempertimbangkan kuat atau tidaknya dan kedap udaranya. Sehingga diperlukan segel kedap udara.

Ratenya sekitar 74-119 Euro per malam dan ada discount sampai 75% pada musim tertentu.

Jika Anda pergi pada saat musim dingin, harga hotel tong anggur ini bisa 18 Euro per malam, lebih murah dari kebanyakan hotel atau losmen lainnya.

Apakah Anda berminat??

Home Made

Sang desainer muda mempromosikan ide-ide pribadi dan desain yang menakjubkan.
Berawal hanya coba-coba dari potongan kayu, dan bahan-bahan yang mudah didapat ternyata hasil karya mereka keren-keren

Berikut adalah beberapa hasil desain mereka.

Filipa Ricardo
Mendesain Sebuah sofa mungil berbahan dari Limbah Industri


Tiaga Sa Da Costa
Mendesain meja berbahan kayu dan kaki mejanya berbahan botol beling.. kereeeeeen


Kerti
Mendesain Lampu menggunakan Batang Kayu dan posisi bola lampu berada di tengah ruangan bertujuan memberikan pencahayaannya sampai di setiapsudut ruangan,, (mirip laba-laba niee).



ada juga hasil desain dari si "Kerti" ini... yakni lampu meja terbuat dari bahan yang fleksibel dapat ditekuk sesuai selera anda. Cantik bangett




Floris Wubben berkolaborasi dengan Bauke Fokkema
Mendesain kursi dengan bahan batang pohon asli beserta akar-akarnya... unik bener..
Tak kalah cantiknya, Designer muda " Jurgen Bey's ", juga mendesain kursi dari Sebatang Pohon.

Bare Bones
Hasil karya yang unik juga, terbuat dari kayu namun pada bagian duduknya terbuat dari lembaran akrilik (kaca tebel) dan dijual dengan harga $ 950.00 wewww.. (bahaya, bisa pecah neeeeh, P****t bisa robek.. wakakakaka)



August Johnson
Menggunakan konsep bola-bola yang bertujuan sebagai pijatan refleksi bagi penggunanya, kenyamanan memakai kursi ini diutamakan.. (aku kesakitaaaan pastinyaa)

Moose Chair
Desainnya g jelas siapa, berimajinasi dari seekor rusa Amerika utara. berbahan dari banyaknya lapisan kayu dan busa tebal. Nyaman sekali untuk anak-anak.





KEEP it or LOST it



• Disaat kamu ingin melepaskan seseorang, ingatlah pada saat kamu ingin mendapatkannya

• Disaat kamu mulai tidak mencintainya, ingatlah saat pertama kamu jatuh cinta padanya


• Disaat kamu mulai bosan dengannya, ingatlah selalu saat terindah bersamanya

• Disaat kamu ingin menduakannya, bayangkan jika dia selalu setia


• Saat kamu ingin membohonginya, ingatlah disaat dia jujur padamu

• Maka kamu akan merasakan arti dia untukmu


Jangan sampai disaat dia sudah tidak disisimu, Kamu baru menyadari semua arti dirinya untukmu

• Yang indah hanya sementara

• Yang abadi adalah kenangan


• Yang ikhlas hanya dari hati

• Yang tulus hanya dari sanubari


• Tidak mudah mencari yang hilang

• Tidak mudah mengejar impian


• Namun yang lebih susah mempertahankan yg ada

Karena walaupun tergenggam bisa terlepas juga

• Ingatlah pada pepatah, "Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini"


• Belajar menerima apa adanya dan berpikir positif....

• Hidup bagaikan mimpi, seindah apapun, begitu bangun semuanya sirna tak berbekas


Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak terhitung, kedudukan, dan jabatan yg luar biasa, namun...

Ketika nafas terakhir tiba, sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi, sehelai benang pun tak bisa dimiliki

Apalagi yang mau diperebutkan
Apalagi yang mau disombongkan

• Maka jalanilah hidup ini dengan keinsafan nurani

• Jangan terlalu perhitungan


• Jangan hanya mau menang sendiri

• Jangan suka sakiti sesama terutama orang yang membenci dan memusuhi kita


• Belajarlah tiada hari tanpa kasih
• Selalu berlapang dada dan mengalah


• Hidup ceria, bebas leluasa...
• Tak ada yang tak bisa di ikhlaskan....


• Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan
• Tak ada dendam yang tak bisa terhapus....

Archives

My Friend's

About Me

Foto Saya
Rivi
Cewek yg lahir pada tgl 12 Maret setelah kemerdekaan RI (ya.. ealah) hehehe... Lebih tepatnya tahun '85 yang lalu... dibesarkan di kota tercinta ku, Ambon Manise.... (kyk gula...) dr seorang Papa yg asli org Ambon 'en Mami yg asli org Malang... so, klo di campur jadinya JAMBON.. Anak bungsu dari berbagai saudara yang ada di pelosok daerah yang berjajar pulau-pulau..(byk ye....) uda selesai sekolah dan sekarang uda kerja, (tp blm selesai lho!!!;P) blm nikah, dan akan menikah (bentar lg, mo lepas masa single..malu nieh) bagi teman's semua yang mau kenalan lebih lanjut.. boleh deh...
Lihat profil lengkapku