Demam Korea

Ga kaget jaman sekarang kalao para abg doyan sama korea..
g dari style fashionnya, hair mode, makanannya, grup band girl/boy, sampai film2 korea..

film korea rata-rata, apa adanya baik film keluarga, persahabatan, sampai urusan romantisme.
dapeeeeet banget deh gregetnya, sangat mendidik bisa dijadikan contoh bagi anak remaja/dewasa.
dari settingan suasananya, lokasi syutnya, tata bahasanya keren semuanya deh.

koleksi ku semakin bertambah, jadwal weekend selalu ku habiskan menonton sampai subuh2 akibat penasaran dan g mau setop. alhasil, ngantuk abis dikantor.
bukan aku aja, karena sering nonton tuh koreakorea, suamiku juga ikutan nonton..
hihiiihih. jadi semakin semangat nontonnya..

Coba coba

Android.. hape yang berskala smartphone, yah walao relatif murah ternyata bisa ku gunakan untuk mengisi waktu luangku.. terutama menulis di blog ku ini.. Sebenarnya udah lamaaaa banget ku download aplikasi blog di androidku,baru kali ini kucoba.. semakin hebat, canggih pula.. Terima kasih androidku..

Published with Blogger-droid v1.6.8

Tulang dari tulangku

Tepatnya 22 Mei 2009, Gaun putih yang sudah aku dambakan akan segera kukenakan. Saatnya aku akan menyandang status Nyonya, dan telah bersedia untuk memiliki pendamping hidup. Tanpa keraguan aku melangkahkan kakiku untuk masuk di pelataran Gereja, dengan didampingi oleh ke dua orang tuaku dan seluruh keluarga dan handai taulan.
Mimpi dari sekian mimpiku sudah terwujud, untuk mendampingi dia sebagai seorang istri yang sesuai dengan Janji Nikah yang telah ku ucapkan di hadapan Tuhan. Menjadi pendamping hidup yang setia, bersedia dalam duka maupun suka, sakit maupun sehat, miskin maupun kaya.
Ya.. itulah janji yang harus ku tepati dihadapan Tuhan.
Dan saat ini, usia pernikahan ku menginjak Dua Tahun. Memang masih 'bau kencur', dan aku tak menyangkal bahwa hidup berdua sangatlah tidak mudah. Harus bersedia melepaskan EGO yang terlampau besar. Aku diperhadapkan dengan situasi yang sangat sulit, mengerti dan memahaminya. Aku dituntut untuk bersikap dewasa dan sabar untuk menghadapinya.
Tapi, aku tak menyesal atau pun ragu karena aku telah memilih dia. aku pun tahu itu kelemahan dan kekurangannya..
Dibalik kekurangannya ada sejuta kebaikan yang dia berikan. Dia yang selalu mengisi hariku dengan senyumannya, dan selalu memanjakan dan menuruti kemauanku *terkadangakuyangbawel* (maapyeekang) hmm... aku semakin sayang padanya..
Namun,, satu hal yang belum terwujud bagi kami.. Kami menantikan seorang buah hati, sabar kami menanti dan tetap kami berharap bahwa suatu hari nanti Sang Pencipta akan memberikannya kepada kami.
....Aku percaya pada-Mu Tuhan.....
Diriku

Diet Sehat Golongan Darah " B "


Hmm.. Laperrr... Waktu nya makan siang, karena aku lagi program diet *gendutsekarang* jadi yaahh mencari menu yang sesuai dengan programku.. hihiihihi, bingung mau makan apa *sampe OB bosen nunggu lama. Ya aku putuskan untuk makan gado-gado tapi 'gak pake lontong sayur toook!

Huahh.. Tak apalah yang penting lingkar pinggang ku berkurang ^_^
Sambil nunggu gado-gadoku, nyari ahh menu diet sehat (hihihi, semangatnya) di om google, g sampe 1 menit udah dapat, tapi g yakin banget, nyari lagi dan ku menemukan sesuatu yang sangat penting sebagai masukan buat ku.. DIET SEHAT GOLONGAN DARAH " B ",
pas banget golongan darahku B, dan mungkin buat kawan-kawan semua yang golongan darahnya juga sama dengan ku.. (maaf yaa.. bagi yang ga sama ;p)
Dicuplik dari buku Diet Sehat Gol. Darah B, karya Dr. Peter J. D`Adamo

Golongan darah sama mendasarnya dengan penciptaan itu sendiri. Menurut hukum alam, keempat golongan darah itu mengikuti jalur tak terputus sejak momen paling awal penciptaan manusia hingga hari ini. Golongan darah menjadi semacam “tanda tangan” nenek moyang kita diatas perkamen sejarah yang tak kunjung usang. Sebagai org B, kita membawa cetak genetis dari nenek moyang yg nomaden (berpindah-pindah). Golongan darah B memungkinkan nenek moyang kita bertahan hidup dan berkembang pesat di ketinggian serta dalam iklim dingin, dengan diet seimbang antara daging, produk susu, serealia, dan sayuran. Sangat ajaib karena di abad ke-21 ini kekebalan tubuh dan sistem cerna orang darah B masih mempertahankan kecondongan terhadap makanan yang dikonsumsi nenek moyang yang berdarah B.

Golongan darah adalah kunci dari seluruh sistem kekebalan tubuh. Antigen golongan darah berfungsi sebagai “satpam” yang membentuk antibodi mencegah penyakit masuk ke tubuh. Begitu ada penyusup terjadi reaksi yang nama gaulnya “Aglutinasi”, antibodi akan melekat sedemikian eratnya pada penyusup tersebut lalu digumpalkan sehingga proses menghilangkannya jadi mudah.

Tapi celakanya bukan hanya virus/mikroba yang bisa digumpalkan satpam kita itu, makanan tertentu yang tidak cocok bagi golongan darah tersebut juga bisa menggumpalkan darah. Diketahui ada suatu faktor yang disebut “Lektin” yaitu protein yang banyak jenisnya dan sering ditemukan dalam makanan, mempunyai faktor penggumpal yang mempengaruhi darah anda. Lektin adalah cara ampuh bagi organisme di alam untuk melekatkan diri pada organisme lain. Sering, lektin yang digunakan virus atau bakteri bersifat spesifik pada golongan darah tertentu. Hal ini membuat virus/bakteri tersebut lebih nge-fans pada gol. darah tertentu.

Bila kita mengkonsumsi makanan yang lektinnya tidak sesuai dengan darah kita maka akan menyerang organ / sistem tubuh (ginjal, hati, otak, perut, de el el) dan menggumpalkan sel darah.
Contoh paling nyata : lektin daging ayam ga cocok “pacaran” dengan golongan darah B, karena begitu ketemu akan langsung berciuman menyerang enzim pencernaan dan produksi hormon insulin terganggu, itu sebabnya kalo sering makan ayam, orang darah B daya ingatnya menurun alias pelupa, dan lebih parahnya terancam penyakit Alzheimer (pelupa) yang penderita tingkat lanjutnya bahkan lupa jalan ke toilet atau kamar tidurnya.

Diet darah B adalah cara mengembalikan fungsi penjagaan alami dari sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jam metabolisme anda, dan membersihkan darah dari pacar2 lektin yang berbahaya. Tergantung kondisi tubuh dan tingkat kecocokannya.

Kunci diet untuk B adalah yin dan yang keseimbangan. Orang darah B tumbuh dan berkembang baik melalui apa yang disediakan oleh dunia hewan dan tumbuhan. dara B menunjukkan kemajuan yang canggih dalam perjalanan evolusinya, yaitu suatu upaya untuk menyatukan berbagai kebudayaan dan orang. Bila konsumsi seimbang antara daging, produk susu, serealia, dan sayuran dapat mengendalikan berat badan dan mencegah penyakit-penyakit berat jaman modern, seperti jantung dan kanker.

Kelompok makanan dalam diet darah B ini dibagi dalam 3 kategori : Samgat Bermanfaat (bertindak seperti obat), Netral (seperti makanan), Hindari (seperti racun).

Diet darah B ini meliputi bermacam makanan jadi ga usah cemas adanya pembatasan makanan tertentu. Anda dapat makan yang kategori Sangat Bermanfaat lebih banyak dari yang Netral. Tidak ada salahnya bila makan yang Netral karena tidak merugikan dan justru mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi diet seimbang.

Diet dikelompokkan jadi beberapa kategori makanan :

1. Daging dan Unggas

Pada darah B tampak adanya hubungan lansung antara stress, gangguan kekebalan tubuh, dan daging merah. Bila anda letih lesu atau menderita penurunan daya tahan tubuh, sebaiknya makan daging merah seperti daging domba, atau daging kelinci ( ga tega ah…) beberapa kali seminggu dari pada sapi atau kalkun. Dari pengalaman saya, orang darah B paling sulit berhenti pacaran dengan daging ayam . Padahal daging ayam adalah racun bagi B (dan obat bagi O).

sangat bermanfaat : Daging kambing, domba, domba dewasa, kelinci, rusa (yang ini doyan.. nyam..nyam).

Netral : Daging Sapi, kerbau, hati, daging burung unta (mahal bok), daging kalkun.

Hindari : Daging asap, ayam, bebek, angsa, ham, jantung, kuda, ayam hutan, babi, anak burung dara, tupai, penyu.

2. Makanan Hasil Laut

Sangat Bermanfaat : Ikan Cod, Kaviar(telur ikan sturgeon), ikan mackerel, ikan salem, ikan sardin, ikan croaker, ikan flounder, ikan grouper, ikan haddock, ikan hake, ikan halibut, ikan harvest, ikan mahimahi, ikan monkfish, ikan perch samudera, ikan pikerel, ikan pike, ikan porgy. (krn nama ikannya aneh2 bisa cari di google utk nama indonesianya, atau liat gbr.nya di http://www.sea-fishing.org/Fish_Pictures.html atau di http://www.championbass.com/fish_encyclopedia.html

Netral : Kerang abalon, ikan bluefish, ikan bullhead, ikan mas, ikan hiu, cumi, ikan snapper merah, ikan rosefish, ikan sailfish, skalop (sejenis remis), ikan catfish, ikan chub, ikan drum, ikan kakatua, ikan pompano, ikan todak, ikan hering, ikan whitefish, ikan weakfish.

Hindari : Ikan barakuda, kepah, keong, kepiting, crayfish(sejenis lobster kecil), belut, kodok, lobster, udang, remis, gurita, tiram, siput, penyu, ikan trout.

3. Telur dan Produk Susu

Hanya orang darah B yang dapat menikmati hampir semua produk susu. Sebab gula primer dalam antigen B adalah D-galaktosamin, yang sama dengan gula pada susu. (Telur tidak mengandung lektin sedangkan daging ayam mengandung lektin yang terdapat pada jaringan otot) Jadi walaupun ga boleh pacaran dengan daging ayam, pacaran ama telurnya pun jadilah, lagian telur kan istilah genk-ku dulu ”ayam lengkap” ada paha kaki dada kepala ceker dll di dalamnya hehehe…. .

Sangat Bermanfaat : Keju petani, keju kambing, susu sapi, susu kambing, keju mozzarella, keju India, keju ricotta, yoghurt.

Netral : Keju brie, Mentega, susu mentega, Kasein, keju cheddar, keju edam, telur ayam, keju Swiss, krim half & half (apaan nih??), keju jarlsberg (ga ngerti).

Hindari : Keju Amerika (anti amerika ni yee…), Keju biru (wakss…!!), telur (bebek, angsa, puyuh), Es Krim (haduhh…!! sayangnya..), Keju string.

4. Minyak dan Lemak

Minyak Zaitun dalam diet membuat saluran pencernaan dan pelepasan menjadi lebih baik dan sehat. Gunakan minyak Zaitun paling sedikit satu sendok makan setiap hari. Hindari minyak Wijen, minyak bunga matahari, dan minyak jagung, krn ada lektin perusak pencernaaan pada B.

Sangat Bermanfaat : Minyak Zaitun

Netral : Minyak Almond, minyak hati ikan cod, minyak biji kenari, minyak biji gandum.

Hindari : Minyak borage, minyak kelapa, minyak jagung, minyak kacang tanah, minyak wijen, minyak kedelai, minyak bunga matahari, minyak biji kapas, minyak safflower.

5. Kacang2an dan biji2an

Kebanyakan kacang2an dan biji2an tidak dianjurkan unttk orang bergolongan darah B (hiks… senasib dengan darahku).

Bermanfaat : Kenari (hitam)

Netral : Buah badam/almon, kacang beech, kacang Brasil, kacang butter, berangan (chestnut), biji rami, biji lici, kacang macadamia, kacang pecan, kacang kenari (inggris)

Hindari : Kacang mete, kacang tanah, mentega kacang, kacang pignola (biji pinus) kacang pistakio, biji opium, biji labu, biji wijen, mentega wijen, biji bunga matahari, sereal soy flake, susu kedelai, miso kedelai, tempe, tahu, kacang kedelei, kacang mata hitam (duh.. kirain kaca mata hitam kekeke….),

6. Serealia, roti, dan pasta

Ada beberapa orang darah B yang dapat menerima hasil olahan gandum. Tetapi secara keseluruhan mereka seperti orang darah O yang tidak tahan gandum. Gluten gandum mengandung lektin yang tersimpan di otot, menyebabkan lambatnya pembakaran kalori dan menurunnya kecepatan metabolisme. Gandum dpt menjadi faktor naiknya berat badan bagi darah B. Juga harus menghindari gandum hitam (rye) penyebab gangguan darah dan stroke. Dianjurkan anda mengatur asupan roti, pasta, dan nasi dalam porsi sedang. Bila anda mengkonsumsi daging, makanan laut, dan produk susu yg dianjurkan, anda tidak lagi perlu nutrisi dari roti, pasta, dan beras.

Sangat Bermanfaat : Roti Essene (roti manna), bubur gandum oat, kulit beras, kue beras, susu beras (heeee?), beras (sereal).

Netral : Beras, tepung beras, pasta bayam, gandum (olahan, tanpa pemutih), gandum (produk tepung semolina), Granola, roti beras.

Hindari : Jagung, sereal cornflakes (namanya aja udah corn=jagung), sajian krim gandum, tepung gluten, gandum hitam, roti/sereal seven grain, Mi soba, macem2 mie (Indomii…. pantaaangankuuu hiks… ), tapioka, pasta artichoke.

7. Sayur2an

Dapatkan manfaat sayur2an dengan mengkonsumsi hidangan 3 - 5 kali sehari. Karena orang darah B cenderung rentan terhadap penyakit autoimun dan virus, makanlah banyak sayuran hijau yang kaya magnesium. Magnesium adalah agen McAfee antivirus yang penting.

Sangat Bermanfaat : Brokoli, jahe, kembang kol, ubi, wortel, kubis, mustard hijau, terong, wortel, yam, jamur shiitake, daun peterpan peterselli.

Netral : acar (dalam air garam atau cuka), kecambah alfalfa, asparagus, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, bayam, cabai, daun ketumbar, labu, mentimun/jus, sawi, selada semua jenis, seledri, kelp (ganggang laut), talas,
Hindari : Avocad, jagung, tomat, waluh, Zaitun semua jenis.

8. Buah2an

Nenas sangat bermanfaat untuk darah B, terutama yang takut gemuk, khususnya bagi yang tdk mengkonsumsi produk susu dan daging. Bromelain, yaitu enzim dalam nenas membantu makanan lebih mudah dicerna.

Sangat Bermanfaat : Anggur semua jenis, kranberri, Nenas, Pepaya, Pisang, Plum semua jenis, Semangka.

Netral : Apel, Aprikot, Mangga, Jeruk, Limau, Jeruk Mandarin, Citrus, Kismis, Kiwi, Kurma, Strowberi, Pisang raja, Pir asia, Pir, Prune, Beri hitam, Blueberri, Buah ara, buah sukun, Ceri, Jambu biji, Melon (canang, christmas,crenshaw,madu,musk,persia,spanyol), Mulberi, Persik.

Hindari : Pare, kelapa/santan (pasti kamu doyan yg ini…, tapi coba hindari ya.. ), Delima, kesemek, belimbing.

9. Jus dan sirop

Kebanyakan jus sayuran dan buah baik untuk darah B. Setiap pagi setelah bangun tidur, untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan saraf, minumlah Membrane Fluidizer Cocktail (Koktail pencair Membran), nama panggilan yang menarik.

10. Bumbu2an

Orang darah B dapat menerima baik tanaman obat yang menghangatkan spt jahe, lobak, kari, dan cayenne pepper, kecuali lada hitam dan putih (karena mengandung lektin, haduhh.. tiap hari make gimana). Karena tanaman obat yg manis mengiritasi lambung Jadi, hindari gula jawawut, pati jagung, dan kayu manis. Perkecualiannya adalah gula putih, madu. Boleh juga makan sedikit coklat, tapi jangan anggap sebagai makanan utama (alias bagi2 dong…. ).

Yang perlu di Hindari : Aspartame (gula buatan), Kecap, gelatin (polos) (gelatin terutama terdapat pada snack yang kenyal, dodol garut misalnya), miso, MSG (bumbu penyedap), Kayu manis, Lada (hitam dan putih) *padahal steak sapi lada hitam enak lho* , pati jagung, sirop jagung, tapioka

11. Tanaman obat dan teh

Ginseng sangat dianjurkan untuk darah B karena berdampak positif pada sistem saraf. Namun berhati-hatilah karena ginseng juga dapat bekerja sebagai stimulan, untuk itu minumlah pada pagi hari. Secara khusus Licorice baik untuk darah B karena mempunyai faktor antivirus yang menurunkan kerentanan B terhadap penyakit autoimun. Banyak orang B yang mengalami kadar gula darah turun setelah makan hipoglikemia, dan licorice dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Sangat Bermanfaat : Jahe, Ginseng, Teh Hijau, teh herbal, Licorice, peppermint, sage, rose hip daun raspberi, daun peterselli.
Netral : Alfalfa, cabai, kamomil, dandelion, sarsaparilla, Mulberri, Dong Quai, chickweed, linden, spearmint, valerian, kulit pohon ek putih, yarrow, yellow dock.
Hindari : Corn silk, Lidah buaya, minuman beralkohol, minuman ber soda, air soda, semanggi merah, gentian, hop, coltsfoot, mullein, shepherd purse, skullcap.

Terakhir, Olahraga apa yang cocok untuk darah B?

Darah B akan sehat dengan olahraga yang bukan sepenuhnya aerobik atau juga tidak sepenuhnya pada relaksasi mental (ingat yin dan yang, keseimbangan adalah mutlak bagi B). Program olahraga menengah yang seimbang seperti hiking, sepeda santai, olahraga beladiri yang kurang agresif (tai chi / wushu misalnya), tenis, dan kelas aerobik. Olah raga kompetisi seperti squash, sepakbola, basket, atau karate dan Capoera tidak baik untuk orang darah B. Jadwal olahraga paling efektif (dalam seminggu) adalah 3 hari olah fisik dan dua hari olahraga relaksasi seperti yoga.

Ternyata pantangannya banyak. ya.. ampun.. semoga diet ku berhasil..

Kusebut Dia Perempuan. BUKAN Wanita!

Satu pertanyaan kecil, samakah ‘perempuan’ dengan ‘wanita’? Hanya semantik. Tapi tidakkah ini penting? Toh, begitu banyak sengketa atau bahkan peradaban yang dimulai dengan kata.

Dan, kemudian, satu petikan sederhana...

“Dengan kata-kata kita membangun jembatan antara satu orang dengan orang lainnya. dengan kata-kata para penindas membangun tirani dibalik paksaan utuk bungkam. bahkan, dengan kata-kata juga…..”

Ah, tapi sudahlah. Bukankah ini cerita tentang perempuan yang agak sulit dipersamakan dengan wanita.

Perempuan terposisikan minor, bahkan sejak dari konteks yang amat sangat dekat. Bahasa, dan bahkan kultural. Bahasa yang setiap hari digunakan. Fenomena kultural yang hadir hampir di tiap denyut kehidupan masyarakat kita. Dan, ini penting. Namun sebagian dari kita melupakannya.

Beberapa teman di sana tentu mengerti dengan norma yang seringkali tumbuh membentuk pola pikir kultural.

Wanita atages wani di tata”. Sebagian tafsir kultural Jawa sempat sangat meyakini ini. Namanya “wanita”, harus wani ditata. Persepsi umum soal ketidaksederajatan wanita dengan pria dapat saja berawal dari sini. Wanita hanya soal objek, ditata sesuai dengan kepentingan penata, dan tidak ada ruang untuk kebebasan menata (mengatur) nasib sendiri.

Ditambah pemahaman buta soal gender specific, bahwa terdapat perbedaan yang sangat mendasar dalam hal pekerjaan antara wanita dengan pria. Pekerjaan-pekerjaan tertentu tidak layak dikerjakan pria lantaran dipandang sebagai pekerjaan wanita. Dan, satu pengibaratan lagi menjadikan konsep kesetaraan sekedar simbolik dan dirasa tidak mengakar pada budaya dan kultural masyarakat.

Wanita ibarat awan dadi theklek bengine ganti dadi lemek (siang jadi bakiak, malam naik pangkat jadi—maaf—alas untuk ditindih). Dan, tentu saja persepsi seperti ini yang terus ditentang kaum feminis. Sebagian orang mengatakan, ini berawal feodalisme konvensional. Membagi masyarakat atas golongan tertentu—bangsawan dan rakyat—yang malangnya, wanita terposisikan pada titik tak kasat mata, paling bawah.

Athur Schopenhauer pun bahkan bicara, kesetaraan adalah sesuatu yang utopis. Sesuatu yang tidak mungkin. Kecantikan wanita adalah kutukan bagi lelaki. Pesonanya merupakan awal kebodohan bagi lawan jenisnya untuk menerima eksistensi wanita secara rasional dan sejajar. Hingga, pemujaan terhadap perempuan hanya sekedar produk Kristianitas dan Sentimentalitas Jerman. Mengecam Eropa, dan sebaliknya memuji Asia yang dipahami lebih mengerti memposisikan wanita sesuai dengan posisi yang layak. Di bawah pria. Bahwa posisi wanita sebagai subordinat dari pria adalah soal wajar.

“Asia mencontohkannya dengan baik”, ungkap Schopenhauer itu. Namun, kita paham ia salah dalam hal ini. Dalam kacamata eksistensialis pun, kemanusiaan tidak pernah dibedakan (dalam konteks ordinat dan sub-ordinat) antara pria dan wanita. Manusia ya manusia. Kebetulan saja ada perbedaan biologis, dan itu wajar. Tidak kemudian menjadikan satu lebih dari yang lainnya. Dan, bagaimana mungkin tubuh perempuan digambarkan sebagai adjektif-adjektif minor dan negatif. Persoalannya adalah bagaimana pemahaman kultural soal kesederajatan ini di-internalisasikan pada masyarakat, khususnya perempuan. Bahwa perempuan bukan objek. Perempuan sama saja dengan laki-laki—entah mungkin lain halnya dengan “wanita”.

Namun, terakhir, bagaimana jika saya bilang, “bersatulah perempuan”. Atau, tidak pun demikian, seorang akan berujar, “berpikirlah perempuan. Sedikit lebih serius. Pertimbangkan eksistensimu, sebagai sebuah entitas penting kemanusiaan yang sejajar dengan pria”. Toh kita sangat mengerti, tidak akan berubah nasib suatu kaum jika tidak kaum itu sendiri yang mengubahnya.

http://febridiansyah.wordpress.com/

Semoga Wanita tetap di hargai.. Ayoo.. maju para wanita Indonesia

Menjelang Kiamat, Satu Hari Kini Tinggal 23 Jam?

Richard Gross, peneliti dari Jet Propulsion Laboratory, NASA menyusun model penghitungan kompleks untuk mengalkulasikan secara teoritis, bagaimana gempa bumi di Jepang, yang merupakan gempa terbesar kelima sejak tahun 1900, memengaruhi rotasi Bumi.

Memanfaatkan data dari United States Geological Survey, hasil perhitungan mengindikasikan adanya perubahan distribusi massa Bumi. Gempa Jepang telah membuat Bumi berputar sedikit lebih cepat, dan memperpendek waktu dalam satu hari hingga 1,8 mikrodetik atau sepersejuta detik.

Kalkulasi yang dibuat juga menunjukkan bahwa poros Bumi bergerak sekitar 17 centimeter ke arah bujur timur. Perubahan poros ini akan membuat pergerakan Bumi sedikit berbeda. Namun itu tidak mempengaruhi posisi Bumi di ruang angkasa karena hanya kekuatan eksternal seperti gravitasi Matahari, Bulan, dan planet-planet yang mampu mengubah itu.

Seputar semakin singkatnya waktu dalam satu hari yang sudah tidak mencapai 24 jam, sebagai gambaran, akibat gempa dengan magnitude 8,8 yang terjadi tahun lalu di Chile, waktu dalam satu hari telah dipangkas sebesar 1,26 mikrodetik dan menggeser poros Bumi sekitar 8 cm.

Padahal, menggunakan kalkulasi serupa yang dilakukan setelah gempa dengan magnitude 9,1 yang menghantam Aceh tahun 2004 lalu, waktu dalam satu hari sudah berkurang sebesar 6,8 mikrodetik akibat bergesernya poros dan bentuk Bumi sekitar 7 cm.

“Rotasi Bumi terus berubah, dan tidak hanya disebabkan oleh gempa, namun juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti angin di atmosfer dan arus samudera,” kata Gross, seperti dikutip dari Science Daily, 10 Mei 2011. “Bagaimana gempa memengaruhi rotasi Bumi tergantung pada skala, lokasi, dan bagaimana gempa terjadi,” ucapnya.

Gross menyebutkan, dalam kurun satu tahun, waktu dalam satu hari bisa bertambah dan juga berkurang sekitar satu milidetik atau 550 kali lebih besar dibanding akibat gempa Jepang. Demikian pula dengan lempeng Bumi yang bisa bergeser sekitar 1 meter dalam satu tahun akibat berbagai gempa.

“Secara teori, apapun yang mampu meredistribusi massa Bumi akan mengubah rotasi planet Bumi,” kata Gross. “Namun demikian, perubahan rotasi dan poros Bumi seharusnya tidak memengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Perubahan ini sangat alami dan terjadi kapan saja. Orang-orang tidak perlu khawatir,” ucapnya.

Meski telah membuat penghitungan, kalkulasi yang dibuat Gross, baik untuk rotasi dan poros Bumi, hasilnya kemungkinan akan masih berubah dengan munculnya data-data baru yang lebih akurat seputar fenomena yang terjadi di Bumi. (umi)
• VIVAnews

hmm.. hanya prediksi manusia bukan Putusan dari Tuhan sang Pencipta.

True Story : Pesan cinta seorang Ayah kepada puterinya


Charlie Chaplin adalah seorang aktor komedi inggris multi-talent yang sangat terkenal dalam sejarah Hollywood di era film hitam putih.

Selain berakting Chaplin juga memiliki kemampuan menyutradara, menulis naskah, sekaligus mengisi ilustrasi musik di film-film produksinya sendiri. Masa kecilnya yang dekat dengan kemiskinan dan kemelaratan tidak lantas menjadikannya patah semangat. Chaplin kecil pernah tinggal di rumah penampungan orang miskin, bekerja untuk imbalan makan dan tempat berteduh di kawasan Lambeth, London. Bersama saudara perempuannya Sydney Chaplin, Chaplin berjuang bahu-membahu agar bisa bertahan hidup.
Di usianya yang sangat dini Chaplin sudah mulai berakting dari panggung ke panggung dalam pertunjukan komedi Music Hall.

Sampai kemudian Chaplin bergabung dengan kelompok komedi slapstik Fun Factory di bawah asuhan Fred Karno, yang membawanya mengenal seorang produser film bernama Mack Sennett yang terkesan dengan akting Chaplin.


Sennett lalu mengontrak Chaplin untuk bermain dalam film-film yang diproduksi studio Keystone Film. Boleh dikatakan inilah awal karir Chaplin di dunia perfilman sekaligus mengenal teknik pembuatan film.

Ringkasan surat wasiat Charlie Chaplin kepada putrinya Geraldine Chaplin

Dear Geraldine putriku,
Saat ini aku jauh darimu, namun sekejap pun wajahmu tidak pernah jauh dari benakku. Tapi engkau dimana? Di Paris di atas panggung teater megah... aku tahu ini bahwa dalam keheningan malam, aku mendengar langkahmu. Aku mendengar peranmu di teater itu, engkau tampil sebagai putri penguasa yang ditawan oleh bangsa Tartar.

Geraldine, jadilah engkau pemeran bintang namun jika engkau mendengar pujian para pemirsa dan engkau mencium harum memabukkan bunga-bunga yang dikirim untukmu, waspadailah.


Duduklah dan bacalah surat ini... aku adalah Ayahmu. Kini adalah giliranmu untuk tampil dan menggapai puncak kebanggan. Kini adalah giliranmu untuk melayang ke angkasa bersama riuh suara tepuk tangan para pemirsa.


Terbanglah ke angkasa namun sekali-kali pijakkan kakimu di bumi dan saksikanlah kehidupan masyarakat. Kehidupan yang mereka tampilkan dengan perut kosong kelaparan di saat kedua kaki mereka bergemetar karena kemiskinan. Dulu aku juga salah satu dari mereka.


Geraldine putriku, engkau tidak mengenalku dengan baik. Pada malam-malam saat jauh darimu aku menceritakan banyak kisah kepadamu namun aku tidak pernah mengungkapkan penderitaan dan kesedihanku.


Ini juga kisah yang menarik. Cerita tentang seorang badut lapar yang menyanyi dan menerima sedekah di tempat terburuk di London.


Ini adalah ceritaku. Aku telah merasakan kelaparan. Aku merasakan pedihnya kemiskinan. Yang lebih parah lagi, aku telah merasakan penderitaan dan kehinaan badut gelandangan itu yang menyimpan gelombang lautan kebanggaan dalam hatinya.


Aku juga pernah merasakan bahwa uang recehan sedekah pejalan kaki itu sama sekali tidak meruntuhkan harga dirinya. Meski demikian aku tetap hidup.


Geraldine putriku, dunia yang engkau hidup di dalamnya adalah dunia seni dan musik. Tengah malam saat engkau keluar dari gedung teater itu, lupakanlah para pemuja kaya itu.


Tapi kepada sopir taksi yang mengantarmu pulang ke rumah, tanyakanlah keadaan istrinya. Jika dia tidak punya uang untuk membeli pakaian untuk anaknya, sisipkanlah uang di sakunya secara sembunyi-sembunyi.


Geraldine putriku, sesekali naiklah bus dan kereta bawah tanah. Perhatikanlah masyarakat. Kenalilah para janda dan anak-anak yatim dan paling tidak untuk satu hari saja katakan: "Aku juga bagian dari mereka".


Pada hakikatnya engkau benar-benar seperti mereka. Seni sebelum memberikan dua sayap kepada manusia untuk bisa terbang, ia akan mematahkan kedua kakinya terlebih dahulu.


Ketika engkau merasa sudah berada di atas angin, saat itu juga tinggalkanlah teater dan pergilah ke pinggiran Paris dengan taksimu.


Aku mengenal dengan baik wilayah itu. Di situ engkau akan menyaksikan para seniman sepertimu. Mereka berakting lebih indah dan lebih menghayati daripada kamu.


Bedanya di situ tidak akan engkau temukan gemerlap lampu seperti di teatermu. Ketahuliah bahwa selalu ada orang yang berakting lebih baik darimu.


Geraldine putriku, aku mengirimkan cek ini untukmu, belanjakanlah sesuka hatimu. Namun ketika engkau ingin membelanjakan dua franc, berpikirlah bahwa franc ketiga bukan milikmu.


Itu adalah milik seorang miskin yang memerlukannya. Jika engkau menghendakinya, engkau dapat menemukan orang miskin itu dengan sangat mudah. Jika aku banyak berbicara kepadamu tentang uang, itu karena aku mengetahui kekuatan ‘anak setan' ini dalam menipu.....


Geraldine putriku, masih ada banyak hal yang akan aku ceritakan kepadamu, namun aku akan menceritakannya di kesempatan lain.


Dan aku akhiri suratku ini dengan,

"Jadilah manusia, suci dan satu hati, karena lapar, menerima sedekah, dan mati dalam kemiskinan, seribu kali lebih mudah dari pada kehinaan dan tidak memiliki perasaan".

Sebuah pesan cinta dari seorang Ayah kepada putrinya ini sungguh sangat berharga, tidak berupa harta benda tetapi adalah sebuah pesan penuh makna yang lebih berharga dari harta manapun di dunia ini.

Sebuah pesan terakhir dari sang Ayah yang mengingatkan putrinya untuk senantiasa berbagi dan rendah hati, karena tidak semua orang memiliki nasib yang sama.

Sebuah pesan yang mengingatkan bahwa sebagai manusia jangan melupakan untuk slalu bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan, sisihkanlah untuk orang-orang yang sangat membutuhkan.

Lihatlah dibawah sana, berbagilah dan rasakanlah mukjizat memberi

Irf_Journey
Source

Dah lama banget g nulis yaahhh..
Maav'... my blog...
Suntuk bangett nihh, dengan segala rutinitas. Jadi kangen nulisnya.

hari ini,, kagak ada aktifitas.. dan berjanji untuk mulai menulis lagi *semoga..

Paa kabar teman's??
kabar dari Indonesia timur kali ini baik semuanya.
namun akhir2 ini, udah masuk musim hujan..
hujan muluuuuuuu... kemarin2 ada yang kena longsor... hmm... semoga tetap dalam Lindungan Yang Kuasa.
Yang terpenting jaga kesehatan teman's semua.
Tetep setia yaaa, Membaca...

God Bless You

Sakitku Kambuh

Sejak es de aku memiliki riwayat sakit radang tenggorokan. awalnya sih gejala mau flu.. hmmm. ternyata tidak... badan demam g karuan, ke dokter dan dianjurkan untuk mengkonsumsi bubur serta antibiotik lainnya. apa sih penyebab radang tenggorokan dan apa ajah yang harus dihindari maupun yang dilakukan..???

Radang tenggorokan atau pharyngitis, adalah suatu penyakit radang yang menyerang batang tenggorok. Penyakit yang kerap disebut radang tenggorok itu ditandai adanya penebalan atau pembengkakan dinding tenggorokan, berwarna kemerahan, ada bintik-bintik putih, disertai adanya rasa sakit menelan.

Radang tenggorok bisa disebabkan infeksi virus atau kuman, disertai daya tahan tubuh yang lemah. Pengobatan dengan antibiotika hanya efektif pada radang yang disebabkan oleh kuman.

Untuk kasus radang tenggorok yang ringan, terkadang makan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dengan buah-buahan yang kaya vitamin bisa menolong meredakan radang. Gejala radang tenggorok acapkali merupakan pratanda penyakit flu atau pilek.

Radang Tenggorok atau Pharyngitis ada dua macam, yakni akut dan kronis:
1. Pharyngitis akut.
Radang tenggorok yang masih baru, dengan gejala nyeri tenggorok dan kadang disertai demam dan batuk.

2. Pharyngitis kronis.
Radang tenggorok yang sudah berlangsung dalam waktu yang lama, biasanya tidak disertai nyeri menelan, cuma terasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan.

Penyebab Radang Tenggorokan
  1. Virus, sekitar 80 persen sakit tenggorokan disebabkan oleh virus yang dapat menyebabkan demam
  2. Batuk dan pilek atau lendir (ingus) dapat membuat tenggorokan teriritasi.
  3. Virus coxsackie (hand, foot and mouth disease).
  4. Alergi juga dapat menyebabkan iritasi tenggorokan ringan yang bersifat kronis (menetap).
  5. Bakteri streptokokus. Dapat diketahui dengan kultur tenggorok. Tes ini umumnya dilakukan di laboratorium menggunakan hasil usap tenggorok pasien. Dan, adanya gejala klasik dari kuman streptokokus seperti nyeri hebat saat menelan, terlihat bintik-bintik putih, muntah-muntah, bernanah pada kelenjar amandelnya, disertai pembesaran kelenjar amandel.
  6. Difteri
  7. Merokok.

Gejala Radang Tenggorokan

Baik pada infeksi virus maupun bakteri, gejalanya sama yaitu nyeri tenggorokan dan nyeri menelan. Selaput lendir yang melapisi tenggorokkan yang mengalami peradangan berat atau ringan akan tertutup selaput yang berwarna keputihan atau mengeluarkan nanah.

Gejala Lain
  1. Demam
  2. Pembesaran kelenjar getah bening di leher
  3. Peningkatan jumlah sel darah putih.
  4. Gejala tersebut bisa ditemukan pada infeksi karena virus maupun bakteri, tetapi lebih merupakan gejala khas untuk infeksi karena bakteri.

Mengidentifikasi Penyebab Radang Tenggorokan

Pada kasus ringan karena infeksi virus tidak harus ke dokter karena cukup diberi obat penghilang rasa sakit atau demam. Pada kasus tertentu yang bukan disebabkan karena virus mungkin perlu dilakukan pemeriksaan dokter.

Sebelum memberi pengobatan, sangat penting bagi para dokter untuk mencari penyebab radang tenggorokan guna menegakkan diagnosa yang benar dengan tujuan mencegah pemberian antibiotik yang tidak tepat bagi sebagian besar penderita radang tenggorokan karena dapat menimbulkan organisme yang resisten terhadap antibiotik.

Infeksi Tenggorokan Tidak Harus Terapi Antibiotika

Untuk infeksi tenggorokan adanya demam tinggi, ingus atau lendir yang berwarna hijau atau kuning merupakan gejala dari perjalanan infeksi virus, sebagian besar dokter seringkali memberikan terapi antibiotika. Padahal kondisi tersebut bukan merupakan indikasi pemberian antibiotika. Kecuali kasus dengan demam tinggi, pada saat hari ke 3-5 bisa dipertimbangkan pemberian antibiotika.

Sebelum melakukan pengobatan atau meresepkan obat, sangat penting kita mengetahui penyebab radang tenggorokan guna mencegah pemberian antibiotik yang tidak tepat, yang seringkali terjadi pada kasus radang tenggorokan karena dapat menimbulkan kuman yang resisten terhadap antibiotik.

Untuk mengetahui penyebab radang tenggorokan harus dilakukan pemeriksaan cermat pada tenggorokan dan kelenjar getah bening di leher. Selanjutnya, dengan test usap tenggorok untuk mengetahui ada atau tidaknya bakteri. Pemeriksaan lab ini perlu dilakukan jika ada dugaan diagnosis radang tenggorokan yang disebabkan bakteri streptokokus berdasarkan temuan klinis dan epidemiologis, dan pasien belum mengkonsumsi antibiotik.

Selain itu, juga perlu dilakukan pemeriksaan sensitivitas terhadap antibiotik pada pasien yang alergi terhadap penisilin karena adanya bakteri streptokokus yang resisten terhadap erytromisin.

Jangan sampai si penderita meminum obat antibiotik sebelum dia mengetahui seberapa imun tubuhnya dan juga harus memeriksakan radang tenggorokan yang dideritanya ke dokter untuk mengetahui berat-ringannya penyakit. Bila radang tenggorokan disebabkan oleh alergi, si penderita sebaiknya selalu menjaga tubuh tetap prima jangan asal minum-minuman dan makan-makanan yang membuat tenggorokan sakit.

Sebagian besar kasus, keluhan ini akan mereda dengan sendirinya. Untuk membantu meringankan rasa sakit, dokter biasanya memberikan obat yang bersifat pain reliever. Misalnya asetaminofen (parasetamol) atau ibuprofen yang dapat membantu mengatasi rasa sakit dan demam. Berkumur dengan air garam hangat juga bisa membantu. Bisa juga dengan obat kumur anestetik atau anesthetic throat gargle.

FDA (Food and Drug Administration) atau lembaga pengawasan makanan & obat AS memberikan catatan, bahwa obat kumur Chlorhexidine Gluconate (CG) hasil uji klinis memiliki aktivitas antimikrobial untuk pembilasan oral atau mulut. Hasilnya, dari sampel microbial plaque yang diteliti, telah memperlihatkan pengurangan jumlah bakteri secara umum, baik aerob maupun anaerob yang berkisar 54-97 persen selama penggunaan CG.

Selain itu, penggunaan CG sebagai pembilas oral selama 6 bulan tidak menunjukan adanya perubahan yang nyata di dalam resistensi bakteri, pertumbuhan berlebihan dari organisme berpotensi opurtunis atau lain perubahan di dalam ekosistem microbial oral. Dan, tiga bulan pasca penggunaan CG dihentikan. Banyak bakteri di dalam plaque yang kembali ke tingkat base line,--bakteri plaque tidak resistens. Oleh karena itu, CG bisa dipergunakan sebagai alternatif meredakan radang tenggorokan maupun sariawan.

Komplikasi Jangan Diremehkan.
Nyeri tenggorokan kerapkali diabaikan, karena pada umumnya ringan. Padahal pada sebagian kasus, sekitar 10-20 persen jika dibiarkan berlarut-larut, radang ini bisa memicu munculnya penyakit lain. Hampir semua orang pernah mengalami nyeri tenggorokan. Namun, tidak banyak yang memeriksakan ke dokter sebelum nyeri tenggorokannya menjadi parah. Bahkan, biasanya penderita baru pergi ke dokter saat radang parah atau nyaris tidak sanggup lagi menelan makanan.

Radang tenggorokan sebenarnya bukanlah nama penyakit, tetapi hanya gejala dari berbagai penyakit yang muncul. Dalam terminologi kesehatan, radang tenggorokan biasa disebut dengan sore throat atau Pharyngitis. Keluhan yang muncul bervariasi, dari sekadar rasa gatal di tenggorokan sampai nyeri berat sehingga menelan ludah pun terasa menyakitkan. Tidak sampai di situ saja, stres dan kerja berlebihan dapat memperlemah sistem pertahanan tubuh dan memicu infeksi tenggorokan. Penyebab radang tenggorokan ada bermacam-macam antara lain infeksi virus, infeksi bakteri, alergi dan iritasi.

Pharyngitis karena virus dan bakteri dapat ditularkan melalui ludah, yang menyebar saat batuk (drooplet infection) atau melalui tangan atau barang pribadi penderita yang terkontaminasi. Rata-rata masa inkubasi radang tenggorok antara 2-5 hari. Namun bila disebabkan virus, masa inkubasinya berkisar antara 3 hari hingga 2 minggu. Infeksi yang disebabkan virus influenza bersifat menular dan sangat mudah tersebar. Pada kondisi ini, peradangan berlangsung sekitar tiga sampai sepuluh hari. Umumnya, peradangan terasa lebih berat pada pagi hari dan akan membaik seiring berjalannya hari.

Biasanya disertai rasa lemas, menurunnya nafsu makan, demam, dan batuk. Sakit tenggorokan juga ditemukan pada infeksi virus lainnya seperti bisul dan campak. Tubuh memerlukan satu minggu untuk membangun antibodi untuk menghancurkan virus-virus tersebut. Infeksi Mononucleosis, atau yang umumnya disebut Mono disebabkan Virus Epstein Barr, dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh.Virus ini memengaruhi sistem limpa sehingga menyebabkan pembesaran pada amandel dan muncul bercak putih pada permukaannya. Selain itu, juga terjadi pembengkakan pada pembuluh di leher.

Infeksi seperti ini biasanya menimbulkan sakit tenggorokan yang parah, sehingga membuat si penderita kesulitan bernapas. Virus ini juga menyebabkan kelelahan luar biasa yang dapat berlangsung lebih dari enam minggu. Terkadang virus ini juga menyerang hati dan menyebabkan sakit kuning. Walaupun Mono diberi nama panggilan Kissing Disease, ia tidak hanya bisa ditularkan melalui ludah. Penularan juga dapat terjadi dari mulut ke tangan, kemudian dari tangan ke mulut atau dari penggunaan handuk atau alat-alat makan bersama.

Untuk bakteri, yang paling umum dan paling serius dalam hal komplikasi adalah grup A betahemolitis streptococcus. Bakteri ini menyebabkan penyakit strep throat dan diasosiasikan dengan kerusakan klep di jantung (demam rematik) dan ginjal (nephritis), tonsillitis, radang paru, sinusitis, dan infeksi telinga. Penyebab sakit tenggorokan yang lain adalah laryngo-pharyngeal reflux (LPR). Pada penderita alergi biasanya mengalami sakit di tenggorokan pada pagi hari saat asam lambung naik ke atas dan masuk bagian belakang tenggorokan. Pada tenggorokan terasa ada benjolan dan berasa asam. Penderita sering mengeluarkan dahak untuk membersihkan tenggorokan.

Oleh karena itu, alangkah bijaknya jika pasien maupun dokter, untuk tidak mengabaikan atau membiarkan nyeri radang tenggorokan menjadi parah hingga menyebabkan komplikasi.



Penulis
Prof. dr. Helmi, SpTHT-KL (K)

Tulisan ini juga dipublikasikan di Jurnal Kedokteran Indonesia Medicinal

Berbuah


Di pikiranku, sangat sulit untuk "BERBUAH". Menjadi contoh bagi setiap orang di sekelilingku, memberikan teladan lewat perkataanku, perbuatanku, tingkah lakuku. Apalagi ketika aku diperhadapkan dengan berbagai persoalan, memecahkan masalah terhadap 'dia dan mereka'..
Mudah di ucapkan.. " AYOOO... BERBUAH !!!!", namun diri kita sendiri tidak ada bukti bahwa kita sudah melakukannya. Ato di saat kita mengambil keputusan untuk berbuah, namun sekeliling kta menganggap kita TIDAK berbuah.. hmm.. sukaaaaaaaaaaar betul..

Amanat & Perintah Tuhan kepada kita :

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. ”
Yohanes 15:16


Setiap kita yang telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadinya merupakan hasil dari kasih karunia Tuhan (Yoh 3:16). Tuhanlah yang memilih setiap hidup kita semua. Dia yang memanggil kita dan memberikan kasih karuniaNya agar kita dapat mengenalNya sebagai Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak berhenti pada titik bahwa kita disebut sebagai umat Kristiani atau pengikut Kristus, tetapi Tuhan telah menetapkan suatu tugas bagi kita yang telah menerima Dia (Yoh 15:16). Dia meminta kita untuk pergi menjadi saksiNya dan menghasilkan buah kekekalan dalam hidup kita.

Bagaikan sebuah pohon yang buahnya dapat dinikmati banyak orang, maka buah yang muncul dari kehidupan umat Tuhan akan dapat dinikmati oleh banyak orang dan menjadi berkat bagi mereka semua. Semakin lebat buah yang dihasilkan oleh sebuah pohon, maka semakin banyak orang yang dapat menikmati buah tersebut.

Tetapi jika sebuah pohon tidak mengeluarkan buahnya, maka pohon itu akan hidup dengan percuma, sebagaimana disebutkan dalam perumpaan yang Tuhan sampaikan dalam Lukas 13:6-9.

Oleh karena itu menghasilkan buah adalah kewajiban bagi setiap umat Tuhan, agar hidup kita semua dapat berguna bagi orang lain sesuai dengan kehendak Bapa di Sorga.

Buah yang telah dihasilkan oleh sebuah pohon tidak dapat dinikmati oleh pohon itu sendiri, melainkan buah itu akan dinikmati oleh orang lain dan berguna untuk memberikan kehidupan, kesehatan, kekuatan, nutrisi dan kesegaran bagi setiap orang yang menikmatinya. Hidup yang kita jalani bukan sekedar hidup untuk mencari nafkah bagi diri kita sendiri atau bahkan keluarga kita sendiri. Tetapi Tuhan telah menetapkan tujuan bagi masing-masing pribadi kita, supaya hidup kita menjadi kesaksian dan menghasilkan buah. Dengan demikian kehidupan kita akan menjadi persembahan dan korban yang harum di hadapanNya (Ef 5:2).


Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.
Ibr 12:11

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.

Filipi 1:21-22b

dan Tuhan lah yang memberikan kekuatan kepadaku untuk tetap berbuah.

Hotel yang terbuat dari 'Tong Anggur



Pernahkah Anda Jatuh dari tempat tidur dan sampingnya ada segelas anggur perancis?
Bagaimana kalo Anda tidur di dalam sebuah tong anggur??
hahaha.. diluar benak Anda bukan??

De Vrouwe van Stavoren Hotel di Belanda menyulap Tong Anggur menjadi kamar yang layak ditempati.. hmm... kereeeen.
Dahulu tong tersebut diisi dengan 14.500 liter anggur Beaujolais dari chateau Prancis.

Masing-masing kamar memiliki ruang tidur untuk dua orang yang sederhana dengan fasilitas standar, kamar mandi serta ruang duduk.


Para pengunjung dari seluruh dunia yang akan melakukan perjalanan ke kota pelabuhan kuno utara Stavoren, pasti menyempatkan diri untuk menikmati malam di hotel ini.

Dan para pengunjung pun diberikan kesempatan untuk merasakan dan menikmati anggur yang ada ribuan botol, berbarel-barel yang terpasang pada truk.
Anggur-anggur tersebut sampai di kirim ke Stavoren

Dalam pembuatan tong-tong menjadi sebuah kamar, harus dipilih tong-tong kayu yang telah tua dan mempertimbangkan kuat atau tidaknya dan kedap udaranya. Sehingga diperlukan segel kedap udara.

Ratenya sekitar 74-119 Euro per malam dan ada discount sampai 75% pada musim tertentu.

Jika Anda pergi pada saat musim dingin, harga hotel tong anggur ini bisa 18 Euro per malam, lebih murah dari kebanyakan hotel atau losmen lainnya.

Apakah Anda berminat??

Home Made

Sang desainer muda mempromosikan ide-ide pribadi dan desain yang menakjubkan.
Berawal hanya coba-coba dari potongan kayu, dan bahan-bahan yang mudah didapat ternyata hasil karya mereka keren-keren

Berikut adalah beberapa hasil desain mereka.

Filipa Ricardo
Mendesain Sebuah sofa mungil berbahan dari Limbah Industri


Tiaga Sa Da Costa
Mendesain meja berbahan kayu dan kaki mejanya berbahan botol beling.. kereeeeeen


Kerti
Mendesain Lampu menggunakan Batang Kayu dan posisi bola lampu berada di tengah ruangan bertujuan memberikan pencahayaannya sampai di setiapsudut ruangan,, (mirip laba-laba niee).



ada juga hasil desain dari si "Kerti" ini... yakni lampu meja terbuat dari bahan yang fleksibel dapat ditekuk sesuai selera anda. Cantik bangett




Floris Wubben berkolaborasi dengan Bauke Fokkema
Mendesain kursi dengan bahan batang pohon asli beserta akar-akarnya... unik bener..
Tak kalah cantiknya, Designer muda " Jurgen Bey's ", juga mendesain kursi dari Sebatang Pohon.

Bare Bones
Hasil karya yang unik juga, terbuat dari kayu namun pada bagian duduknya terbuat dari lembaran akrilik (kaca tebel) dan dijual dengan harga $ 950.00 wewww.. (bahaya, bisa pecah neeeeh, P****t bisa robek.. wakakakaka)



August Johnson
Menggunakan konsep bola-bola yang bertujuan sebagai pijatan refleksi bagi penggunanya, kenyamanan memakai kursi ini diutamakan.. (aku kesakitaaaan pastinyaa)

Moose Chair
Desainnya g jelas siapa, berimajinasi dari seekor rusa Amerika utara. berbahan dari banyaknya lapisan kayu dan busa tebal. Nyaman sekali untuk anak-anak.





KEEP it or LOST it



• Disaat kamu ingin melepaskan seseorang, ingatlah pada saat kamu ingin mendapatkannya

• Disaat kamu mulai tidak mencintainya, ingatlah saat pertama kamu jatuh cinta padanya


• Disaat kamu mulai bosan dengannya, ingatlah selalu saat terindah bersamanya

• Disaat kamu ingin menduakannya, bayangkan jika dia selalu setia


• Saat kamu ingin membohonginya, ingatlah disaat dia jujur padamu

• Maka kamu akan merasakan arti dia untukmu


Jangan sampai disaat dia sudah tidak disisimu, Kamu baru menyadari semua arti dirinya untukmu

• Yang indah hanya sementara

• Yang abadi adalah kenangan


• Yang ikhlas hanya dari hati

• Yang tulus hanya dari sanubari


• Tidak mudah mencari yang hilang

• Tidak mudah mengejar impian


• Namun yang lebih susah mempertahankan yg ada

Karena walaupun tergenggam bisa terlepas juga

• Ingatlah pada pepatah, "Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu sukai, maka sukailah apa yang kamu miliki saat ini"


• Belajar menerima apa adanya dan berpikir positif....

• Hidup bagaikan mimpi, seindah apapun, begitu bangun semuanya sirna tak berbekas


Rumah mewah bagai istana, harta benda yang tak terhitung, kedudukan, dan jabatan yg luar biasa, namun...

Ketika nafas terakhir tiba, sebatang jarum pun tak bisa dibawa pergi, sehelai benang pun tak bisa dimiliki

Apalagi yang mau diperebutkan
Apalagi yang mau disombongkan

• Maka jalanilah hidup ini dengan keinsafan nurani

• Jangan terlalu perhitungan


• Jangan hanya mau menang sendiri

• Jangan suka sakiti sesama terutama orang yang membenci dan memusuhi kita


• Belajarlah tiada hari tanpa kasih
• Selalu berlapang dada dan mengalah


• Hidup ceria, bebas leluasa...
• Tak ada yang tak bisa di ikhlaskan....


• Tak ada sakit hati yang tak bisa dimaafkan
• Tak ada dendam yang tak bisa terhapus....


Biasanya, bagi seorang anak yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..
Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Ayah?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Ayah-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Ayah bekerja dan dengan wajah lelah Ayah selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak kecil……
Papa biasanya mengajari buah hati kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Ayah mengganggapmu bisa, Ayah akan melepaskan roda bantu di sepedamu…
Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Ayah, jangan dilepas dulu roda bantunya” ,

Karena Mama takut anak yang di sayanginya terjatuh lalu terluka….

Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Ayah dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu sikecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

Tetapi Ayah akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”

Tahukah kamu, Ayah melakukan itu karena Ayah tidak ingin kamu menjadi anak yang MANJA dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi..

Saat kamu sakit pilek, Ayah yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :
“Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

Ketahuilah, saat itu Ayah benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja….
Kamu mulai menuntut pada Ayah untuk dapat izin keluar malam, dan Ayah bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.

Tahukah kamu, bahwa Ayah melakukan itu untuk menjagamu..!!
Karena bagi Ayah, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..

Setelah itu kamu marah pada Ayah, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…
Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama….

Tahukah kamu, bahwa saat itu Ayah memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

Bahwa Ayah sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu.

Ketika saat seorang pacar mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Ayah akan memasang wajah paling lembut sedunia…. :’)

Ayah sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Ayah merasa "cemburu..!!”

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Ayah melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Ayah adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir…

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut…
Ketika melihat sikecilnya pulang larut malam hati Ayah akan mengeras dan Ayah memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Ayah akan segera datang?
“Bahwa sikecilnya akan segera pergi meninggalkan Ayah”

Setelah lulus SMA, Ayah akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Ayah itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti…

Tapi toh Ayah tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Ayah..

Ketika kamu menjadi anak dewasa….
Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…

Ayah harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Ayah terasa kaku untuk memelukmu?

Ayah hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Ayah ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Ayah lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.

Ayah melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Ayah.

Ayah pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka dan mainan baru, dan Ayah tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan…

Kata-kata yang keluar dari mulut Ayah adalah : “Tidak…. Tidak bisa!”

Padahal dalam batin Ayah, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Ayah belikan untukmu”.

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Ayah merasa gagal membuat anaknya tersenyum

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Ayah akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “ sikecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”

Dan sampai pada saat seorang belahan jiwamu datang ke rumah dan meminta izin pada Ayah untuk mengambilmu darinya.

Ayah akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Ayah tahu…..
Bahwa lelaki/wanita itulah yang akan menggantikan posisinya dan perhatiannya nanti.

Dan akhirnya….
Saat Ayah melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang yang mengasihimu, Ayah pun tersenyum bahagia….

Apakah kamu mengetahui?

Di hari yang bahagia itu Ayah pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis…

Ayah menangis karena Ayah sangat berbahagia, kemudian Ayah berdoa….
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Ayah berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….

"sikecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi seseoarang yang luar biasa….
Bahagiakanlah ia bersama pasangannya…”

Setelah itu Ayah hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….
Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya….

Ayah telah menyelesaikan tugasnya….
Ayah, Bapak,Papa atau Abah kita…
Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal…

Dan sungguh aku akan sangat merasa berbahagia,jika seandainya saat ini Ayah masih ada disini untuk menemani…

LOVE YOU DADDY

Aneka Mie Khas di Indonesia


Mie merupakan salah satu jenis makanan yang paling populer di Asia khususnya di Asia Timur dan Asia Tenggara. Menurut catatan sejarah, mie pertama kali dibuat di daratan Cina sekitar 2000 tahun yang lalu pada masa pemerintahan dinasti Han. Dari Cina, mie berkembang dan menyebar ke Jepang, Korea, Taiwan dan negara-negara di Asia Tenggara bahkan meluas sampai kebenua Eropa. Menurut buku-buku sejarah, di benua Eropa mie mulai dikenal setelah Marco Polo berkunjung ke Cina dan membawaoleh-oleh mie. Namun pada perkembangannya di Eropa mie berubah menjadi pasta seperti yang kita kenal saat ini.

Sesungguhnya seni menggiling gandum telah lebih dahulu berkembang diTimur Tengah, seperti di Mesir dan Persia. Logikanya mie juga mula-mula berkembang di sana dan diajarkan sebagai sebagai lembaran-lembaran tipis menyerupai mie. Pada awalnya mie diproduksi secara manual, baru pada tahuan 700-an sejarah mencatat terciptanya mesin pembuat mie berukuran kecil dengan menggunakan alat mekanik. Evolusi pembuatan mieberkembang secara besar-besaran setelah T.Masaki pada tahun 1854 berhasil membuat mesin pembuat mie mekanik yang dapat memproduksi miesecara masal. Sejak saat itu, mie mengalami banyak perkembangan,seperti di Cina mulai diproduksi mie instant yang dikenal dengan nama Chicken Ramen dan di Jepang muncul Saparo Ramen (1962).

Di Indonesia g kalah jago Lho!!!

Mie diracik dengan berbagai bumbu dan campuran sehingga menghasilkan Aneka mie.. Dan rasanya tak kalah Lezat dengan buatan lainnya,, yuk disimak..

1. Mie koclok adalah makanan khas kota udang, Cirebon. mie koclok cirebon berisi mie kuning, potongan telor, suiran daging ayam, dan diberi penyedap berupa potongan daun bawang, kol. dan bawang goreng, nah yang bikin beda tu kuahnya.. kuahnya itu berupa santan kental dengan campuran aci dan kaldu ayam, jadi kental-kentalnya mirip cream soup.



2. Mie Aceh, satu jenis kuliner yang menggoda dari Aceh, dapat dicicipi dengan dua cara, yakni digoreng atau direbus alias menggunakan kuah. Untuk rasa bisa memilih sendiri, apakah ingin pedas atau tidak. Sebagai variasi bisa menggunakan kepiting, udang, daging atau seafood. Variasi inilah yang nantinya menentukan nama mienya.


3. Mie kocok itu sejenis mie berkuah panas khas Bandung, dengan tambahan taoge dan daging kaskus atau kulit sapi. Rasanya gurih. Nuansa rasa biasanya diperkaya dengan paduan sambal cabai rawit yang pedasnya nendang. Dhuh, bikin ngiler rasanya.


4. Mi- Toprak yang isinya berupa gatot, janggelot, karak, sosis, tempe, bakmi, bihun, bawang goreng, irisan kubis, kacang goreng dan pelengkap lainya. dan yang tidak kalah menariknya kuah yang selalu seger, mirasa karena bawang putih dan kambangan sekengkel atau
Cigur sapi menjadikan ciri khas tersendiri


5. Mie Lethek adalah jenis mie yang berwarna kecoklatan sehingga disebut "lethek" dalam ba hasa jawa adalah kotor. Meskipun namanya lethek, makanan ini higienis dan memiliki rasa khas serta proses pembuatan sangat tradisional dan unik.

(berbagai Sumber)

Inilah Alasan Wanita Menangis Lebih Lama dari Pria



Bagi banyak wanita, mengalami beberapa kejadian, entah itu yang menyedihkan atau mengharukan seringkali bisa membuat wanita menangis. Itulah alasan wanita lebih mudah menangis dibandingkan pria.

Selain itu, ternyata wanita juga menangis lebih lama. Sebuah studi baru menegaskannya, wanita lebih sering menangis dibandingkan kaum pria, lebih lama, dan bahkan dengan cara yang lebih dramatis.

Dalam studi yang dilakukan oleh German Society of Ophthalmology menemukan, wanita menangis antara 30 dan 64 kali setahun. Sedangkan pria menangis hanya enam sampai 17 kali selama periode yang sama, demikian dilaporkan The Telegraph.

Dari analisis, peneliti menemukan bahwa tiap kali menangis, pria hanya membutuhkan waktu antara dua dan empat menit. Sementara untuk wanita tiap kali menangis bertahan sampai sekitar enam menit.

Dan isakan akan berubah menjadi tangisan penuh pada 65 persen wanita, dibandingkan hanya enam persen pada pria.

Dikutip dari Times Of India, peneliti juga meneliti alasan kedua jenis kelamin ini meneteskan airmata. Biasanya, wanita menangis ketika merasa tidak mampu saat dihadapkan pada situasi yang sulit untuk menyelesaikan atau ketika mengingat peristiwa masa lalu.

Sedangkan dalam kasus pria, mereka cenderung menangis karena empati atau karena ketika hubungan cinta yang gagal

Sumber : http://sigmacity.blogspot.com/

Archives

My Friend's

About Me

Foto Saya
Rivi
Cewek yg lahir pada tgl 12 Maret setelah kemerdekaan RI (ya.. ealah) hehehe... Lebih tepatnya tahun '85 yang lalu... dibesarkan di kota tercinta ku, Ambon Manise.... (kyk gula...) dr seorang Papa yg asli org Ambon 'en Mami yg asli org Malang... so, klo di campur jadinya JAMBON.. Anak bungsu dari berbagai saudara yang ada di pelosok daerah yang berjajar pulau-pulau..(byk ye....) uda selesai sekolah dan sekarang uda kerja, (tp blm selesai lho!!!;P) blm nikah, dan akan menikah (bentar lg, mo lepas masa single..malu nieh) bagi teman's semua yang mau kenalan lebih lanjut.. boleh deh...
Lihat profil lengkapku